Powered By Blogger

Minggu, 17 Maret 2013

Film Zombie yang Jatuh Cinta || Warm Bodies


Setelah booming kisah cinta antara manusia dan vampir dalam Twilight Saga, kini Hollywood merilis film bergenre sama. Bedanya, kali ini bukan kehidupan vampir yang diangkat, melainkan zombie.

Film besutan sutradara Jonathan Levine, Warm Bodies, bercerita tentang percintaan antara manusia dengan zombie. Film adaptasi dari novel berjudul sama karya Isaac Marion ini diperkirakan bakal laris seperti pendahulunya, Twilight Saga.

Beberapa adegan romantis antara dua makhluk berbeda jenis yang dibumbui adegan humor menjadi kekuatan utama film ini. Meski mengusung konsep cerita yang mirip, Levine ingin membuat Warm Bodies berbeda dari Twilight.

Kisah perjalanan cinta dalam Warm Bodies berawal ketika dunia dilanda virus zombie. Ketika sedang berburu mencari mangsa, seorang zombie bernama R (Nicholas Hoult) jatuh cinta pada Juli Grigio (Teresa Palmer).

R yang saat itu menyelamatkan Juli mendapat kesempatan menjalin hubungan yang lebih jauh dengan Juli. Seiring kedekatan tersebut, Juli pun mulai melihat banyak yang istimewa dalam diri R. Berbeda dengan zombie lainnya, di mata Julie, R tampak lebih memiliki sifat manusia. Berbagai upaya juga dilakukan R untuk bisa terus berdekatan dan menjaga Julie. 

Permasalahan mulai muncul ketika R berselisih dengan teman-teman zombie lainnya.  Julie pun kemudian mengajak R ke tempat yang dihuni oleh populasi manusia yang belum terinfeksi virus zombie. Di sana, Kapten Grigio (John Malkovich) ayah Julie tidak suka melihat hubungan antara R dengan putrinya. Apalagi, Kapten Grigio selama ini bertugas memimpin kelompok manusia memerangi zombie yang kerap datang mengancam.

Sejak dirilis pada 1 Februari, Warm Bodies telah meraup pendapatan sebesar 54 juta dolar AS atau sekitar Rp 486 miliar. Film berdurasi 97 menit ini pun langsung menggeser Hensel and Gretel di posisi puncak box office.

Sebelum tayang di AS, Warm Bodies telah terlebih dulu tayang di berbagai negara, seperti Yunani, Rusia, bahkan Filipina. Indonesia diperkirakan baru dapat menyaksikan cerita dua jenis makhluk yang berbeda ini pada 6 Maret.

Puaskan pencinta zombie
Mengusung cerita berkonsep zombie, Jonathan Levine berharap dapat memuaskan para komunitas pencinta zombie yang ada. Dilengkapi dengan sisipan fantasi, humor, dan cerita yang kuat, Levine berharap, Warm Bodies diterima para penikmat horor, khususnya pencinta cerita zombie.

Dikutip dari USA Today, sebagai salah satu upaya membuat film ini lebih menarik, Levine memadukan antara mitos tentang zombie dan kesungguhan penggarapan tiap detailnya. Untuk menguasai cara bergerak layaknya zombie, Nicholas Hoult dan para pemeran lainnya menghabiskan waktu berlatih bersama beberapa anggota sirkus.

Agar mampu berperan sebagai R, Nicholas Hoult juga melakukan berbagai upaya. Menurut Hoult yang sebelumnya tampil dalam X Men First Class dan Clash of the Titans, ia banyak belajar dari karakter Edward Scissorhands milik Tim Burton. Meski sempat kalah populer dari vampir, zombie sebenarnya juga memiliki basis penggemar yang kuat. Hadirnya film dan serial, seperti 28 Days Later dan Walking Dead makin menyuburkan pertumbuhan komunitas penyuka cerita zombie.

Judul: Warm Bodies
Sutradara: Jonathan Levine 
Pemain: Teresa Palmer
Nicholas Hoult
John Malkovich
Analeigh Tipton
Rob Corddry
Durasi 97 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar